Breaking

LightBlog

Thursday, September 12, 2019

PSPP YOGYAKARTA: Info Pendaftaran Siswa Baru

Info pendaftaran siswa baru PSPP Yogyakarta. Kabar terbaru dari sekolah pramugari PSPP Yogyakarta mengenaiinformasi pendaftaran siswa baru yang selalu ditunggu-tunggu. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi sebelum melakukan pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Yogyakarta.

Murid PSPP Yogyakarta
Siswa sekolah Pramugari PSPP Yogyakarta


PSPP Yogyakarta merupakan kampus cabang PSPP Penerbangan yang berada di Jogja. Lokasi kampus PSPP Yogyakarta sangat mudah dijangkau. Jika kalian sedang mencari tentang sekolah pramugari terbaik maka PSPP Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat. Karena PSPP Penerbangan merupakan sekolah pramugari yang terakreditasiA dan sudah berdili sejak tahun 2010. Dan telah diakui oleh beberapa perusahaan aviasi sebagai lembaga yang sangat kompeten dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon Pramugari, Staff Penerbangan, dan Aviation Seciurity.

Gelombang pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Yogyakarta ada 3 kali dalam setahun. Pendaftaran ini adalah untuk mengikuti pendidikan di bulan Maret, Juli, dan November setiap tahunnya. Pilihan program studi tidak hanya untuk jurusan pramugari tetapi ada juga Staff Penerbangan, dan juga Aviation Security.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Yogyakarta

Untuk mendaftar sekolah pramugari PSPP Yogyakarta kalian harus memenuhi persyaratan dibawah ini.


  1. Lulusan SMU/SMK sederajat /diploma/S1
  2. Usia Pramugari & Staff Penerbangan 18 - 22 tahun , AVSEC: 18-27 tahun
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Tidak buta warna dan hepatitis
  5. Tinggi badan minimal
    • Pramugari 160cm
    • Staff Penerbangan
      1. putri: 157cm
      2. putra: 165cm
    • AVSEC
      1. putri 165cm
      2. putra 170cm

Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi maka selanjutnya adalah menyiapkan beberapa berkas pendaftaran.

Berkas Pendaftaran Sekolah Pramugari PSPP Yogyakarta


Yang dimaksud dengan berkas pendaftaran adalah berkas yang diperlukan saat melakukan pendaftaran. Dan apabila nantinya diterima atau lolos test masuk maka akan diminta untuk menyerahkan berkas pendukung lainnya.
Untuk berkas pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Yogyakarta yang perlu dipersiapkan hanya 4 saja. Apa saja berkas pendaftaran tersebut cek baik-baik daftarnya dibawah ini ya.

  1. Foto full badan
  2. Identitas diri (KTP)
  3. Surat kesehatan dari dokter / Rumah Sakit
  4. Foto kartu pelajar
Keempat berkas pendaftaran diatas silahkan difoto dengan jelas agar tulisannya mudah untuk dibaca. Mengapa harus difoto, karena berkan pendaftaran nantinya akan diupload di biodata pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan Yogyakarta.

Cara Mudah Mendaftar Sekolah Pramugari PSPP Yogyakarta


Tahukah kalian bahwa mendaftar sekolah pramugari PSPP Yogyakarta bisa dilakukan dengan sangat mudah. Meskipun kalian berada jauh darilokasi kampus atau diluar pulau sekalipun. Penasaran bagamana mudahnya mendaftar sekolah pramugari terbaru 2019. Jangan lewatkan tulisan yang akan admin bahas dibawah ini ya.
Bagi kalian yang menggunakan android aplikasi pendaftaran juga sudah ada di playstore. Silahkan klik tautan dibawah ini untuk mendownload aplikasi pendaftaran sekolah pramugari PSPP di google playstore.


Bagi kalian yang menggunakan ios/Apple sayang sekali aplikasi tersebut belum tersedeia. Tetapi jangan khawatir kalian tetap akan bisa mendaftar ke sekolah pramugari PSPP Yogyakarta dengan mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini ya

Langkah-Langkah Mendaftar Sekolah Pramugari


1. Isi Formulir Pendaftaran Secara Online

Pengisian formulir pendaftaran sekolah pramugari dilakukan secara mandiri / sendiri menggunakan smartphone ataupun laptop secara online. Hal ini tentu akan sangat memudahkan bagi para calon siswa yang bertempat tinggal jauh dari lokasi kampus. Dan perlu diketahui juga bahwa meskipun rumah atau tempat tinggal calon siswa berada sangat dekat dengan kampus, pengisian formulir pendaftaran juga tetap harus dilakukan secara online.
Formulir pendaftaran akan terbuka setelah kalian klik tomol daftar di website ini ya.

letak tombolformulir pendaftaran
Lokasi tombol formulir pendaftaran

2. Membayar Biaya Pendaftaran dan Konfirmasi

Pembayaran biaya pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan hanya dilakukan melalui transfer bank ke rekening resmi PSPP Penerbangan. Jangan sekali kali transfer biaya pendaftaran ke rekening yang bukan atasnama PSPP Penerbangan atau rekening tidak resmi. Karena PSPP hanya mempunyai satu rekening saja yaitu di nomor 0098-01-002137-30-3 atasnama PSPP Penerbangan.
Setelah melakukan transfer biaya pendaftaran sebesar 300 ribu rupiah diwajibkan konfirmasi ke admin pendaftaran melalui Whatsapp di nomor 082211951972 (Kak Asna). 

3. Kirimkan Berkas Pendaftaran ke Admin

Sebelum berkas pendaftaran di upload ke formulir pendaftaran, kirimkan ke admin terlebih dahulu untuk diperiksa apakah sudah benar atau belum agar tidak ada kendala jika ada kesalahan. Dan bisa diperbaiki apabila ada yang salah. Admin pendaftaran PSPP Penerbangan bisa dihubungi melalui WA di nonor 087838815050.

4. Test Tertulis Secara Online

Tidak berbeda dengan saat mengisi formulir pendaftaran secara online. Test masuk sekolah pramugari PSPP Yogyakarta juga dilakukan secara online. Langkah untuk melakukan test online pun tidak jauh berbeda dengan saat pengisian formulir pendaftaran.
Test online dilakukan setelah lagkah dari nomor 1 sampai nomor 3 diatas sudah terlewati. Untuk bisa melakukan test online akan diberikan token ujian. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal-soal adalah selama 60 menit dan ada 100 soal yang harus dikerjakan. Setelah 60 menit maka soal akan tertutup secara otomatis dan akan menampilkan hasil test saat itu juga.
Setelah selesai melakukan test masuk sekolah pramugari secara online, maka silahkan menunggu surat keputusan hasil seleksi yang akan dikirimkan melalui email dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.

5. Melakukan Pembayaran Daftar Ulang

Tahapan paling penting saat melakukan pendaftaran sekolah pramugari adalah membayar biaya daftar ulang. Karena calon siswa belum resmi terdaftar sebagai siswa PSPP Penerbangan apabila belum melakukan pembayaran daftar ulang. Pembayaran daftar ulang juga berfungsi sebagai pengunci kursi agar tidak tergeser oleh pendaftar yang lainnya, mengingat pendaftaran sekolah pramugari PSPP Yogyakarta dibatasi kuota. Jadi apabila kuota kelas sudah terpenuhi maka pendaftar akan diarahkan untuk masuk ke kampus cabang lain ataupun pindah ke angkatan selanjutnya
Besaran biaya daftar ulang berbeda-beda untuk setiap program studi. UNtuk kelas Pramugari biaya daftar ulang yang harus dibayar adalah sebesar Rp. 15.500.000,- sedangkan untuk kelas Staff Penerbangan dan Aviation Security adalah sebesar Rp. 13.500.000
Nominal biaya daftar ulang akan mengurangi total biaya pendidikan di sekolah pramugari PSPP Yogyakarta. Total biaya pendidikan di sekolah pramugari PSPP Penerbangan adalah 42 juta untuk kelas Pramugari dan 32 juta untuk kelas Staff Penerbangan dan Aviation Security.

Demikianlah informasi tentang PSPP YOGYAKARTA: Info Pendaftaran Siswa Baru semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini di sosial media kalian agar bisa lebih bermanfaat. Apabila masih ada informasi yang belum jelas atau ada pertanyaan seputar informasi pendaftaran sekolah pramugari PSPP Penerbangan Yogyakarta jangan sungkan untuk menghubungi admin melalui WA di nomor 087838815050 (Kak Awan)

No comments:

Post a Comment

LightBlog